Kesehatan Umum, Kesuburan, Pra Hamil

PCOS Fertility Smoothies

pcos-fertility-smoothies
PCOS masih jadi momok yang kadang bisa bikin kita susah tidur ya Moms. Masalah kesuburan ini, masih saja menjadi penyebab terbanyak dari kesulitan mendapatkan momongan. Nah, dokter kita pasti menyarankan untuk menurunkan Berat Badan, mengurangi makanan manis yang pastinya bisa bikin kita tambah stress kan ya? Untuk itu, yuuuk coba kita cari akal agar diet kita jadi lebih enak dan nikmat.
 
Pertama kita tanamkan duu dalam pikiran kita, gak perlu stress kalau kita PCOS. Soalnya kita tidak sendiri. Kan stress justru akan membuat hormon kita tambah ruwet, jadi stay calm aja ya Moms 😘. Soal makanan contohnya, kita gak perlu takut bahwa diet PCOS akan menjauhkan kita dari makanan yang lezat, banyak trik kok Moms yang dapat kita lakukan untuk mengakalinya, jadi don’t worry ya.😉
Fertility Smoothie
Salah satu cara favorit kami untuk tetap membuat diet ini berwarna adalah dengan Fertility Smoothie, karena si smoothie ini selain nikmat, segar, juga memberi nutrisi yang luar biasa. Dan ingat kunci dari smoothies terbaik untuk PCOS adalah pemilihan buah yang rendah gula, karena tubuh kita dengan PCOS itu gak tahan gula. Jadi masuknya makanan manis justru akan memperkeruh masalah PCOS kita.
Kita para survivor PCOS yang mengubah diet menjadi PCOS friendly biasanya akan melihat peningkatan dramatis pada kesehatan, terutama kesehatan reproduksi setelah perubahan pola makan rutin kita terapkan selama 1 bulan. Untuk itu, Zupermom punya beberapa tips dan trik yang bisa kita coba, agar lebih nikmat diet PCOS kita. Diet tanpa beban istilahnya 😁 yuuk mari kita checki-checki tipsnya!
  1. Pertama kita harus menyeimbangkan jumlah protein dengan buah dan karbohidrat dalam smoothies. sehingga gula darah kita akan stabil, jadi insulin kita gak akan melonjak tinggi, Ini penting ya Moms!
  2. Kedua pilih pengganti gula (lebih bagus sih kita gak menambahkan apa-apa dalam smoothies selain buah, sayur ataupun biji-bijian). Tapi kalau kita gak bisa lepas dari manis: kurma, madu atau stevia boleh lah jadi penyelamat kita.
  3. Supaya si smoothies lebih nikmat dan kita dapat kandungan folat dan linoleat yang bagus banget untuk memicu produksi telur normal, kami sangat merekomendasikan menambahkan setengah buah alpukat, kurma, ataupun susu almond (tanpa gula ya Moms, soalnya si gula itu musuh besar PCOS).
Buah, sayur dan biji-bijian yang PCOS friendly
Dibawah ini kami share buah, sayur dan biji-bijian ini sangat PCOS friendly. Selain rendah gula, efek antiperadangan dan booster kesuburannya akan kita dapat dengan memadupadankan dalam segelas smoothies yang nikmat (usahakan yang organik ya, karena pestisida juga mampu mengacaukan hormon kita)
🍋Buah Low Glikemik Indek (rendah gula): ceri, aprikot, lemon, jeruk nipis, nanas, kurma, apel, pir, jeruk, strawbery, anggur, pisang dan kiwi
🥒Sayur kaya antioksidan: kale, brokoli, mentimun, bayam dan spirulina
🥑Lemak yang sehat (lemak tetap kita butuhkan ya utuk bahan baku hormon): alpukat, susu almond, dan santan (segar)
🥜Protein: chiaseed, flaxeed dan wijen
🍯Pelengkap: Madu (asli ya tanpa campuran gula), daun mint, royal jelly, bubuk kunyit, bubuk jahe
Catatan: Semua buah harus segar atau beku, jangan pernah kita gunakan buah atau sayur kalengan. Buah kalengan mengandung lebih banyak gula dan sering ditambahkan gula.
Tuh kan enak Moms, tinggal kita padu-padankan buah, sayur, lemak sehat, protein dan bahan pelengkap kesukaan kita. Segar, Nikmat, dan Sehat .😉😉
.
Untuk yang bingung cari kurma atau madu dan almond yang pas untuk PCOS bisa check di zupermom ya Moms….
Love,
Zupermom team

 

1 Komentar
Tags: , ,

1 Komentar

  1. Menurunkan Berat Badan dengan PCOS: Mengapa sangat Sulit??? – ZuperMOM
    22 February 2018 at 1:33 pm

    […] buah-buahan, kurma, almond ataupun sumber lain, asal rendah gula. Bisa cheki cheki di artikel PCOS fertility smoothies ya untuk aneka serat rendah […]

Balas Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked*