Kesehatan Umum

Multivitamin Terbaik untuk Perempuan & Laki-Laki

multivitamin-terbaik-untuk-perempuan-laki-laki

Moms tahukah kita, kalau banyak perempuan maupun laki-laki, yang kekurangan vitamin dan mineral? Multivitamin adalah sumber kesehatan terbaik Moms. Karena dengan vitamin dan mineral tersebut tubuh kita dapat mempertahankan kerjanya tanpa masalah. Tetapi, hasil survey menunjukkan kita tidak terlalu memperhatikan apa yang kita makan. Sehingga tanpa sadar asupan vitamin dan mineral penting seringkali terlewatkan.

Apa Saja Vitamin & Mineral Terbaik untuk Perempuan?

Perempuan termasuk seringkali abai dengan kandungan vitamin dan mineralnya lho Moms. Nah terus apa saja efek dari kekurangan vitamin untuk kita? Menurut hasil survey kekurangan vitamin dan mineral ini akan meningkatkan resiko masalah saat hamil, melahirkan dan penyakit lain seperti osteoprosis, stroke maupun diabetes. Untuk itu yuk kita kenali vitamin dan mineral yang paling penting untuk kita.

Vitamin A, C & E

Vitamin ini termasuk jenis antioksidan Moms. Jadi jelas ya sangat penting untuk mencegah radikal bebas, penuaan dan penyakit yang sering menyerang perempuan seperti katarak, stroke dan perilaku. Kita bisa mengkonsumsi wortel, nanas, kubis ataupun kurma untuk mendapat vitamin ini.

Vitamin D

Vitamin D sangat penting untuk penyerapan kalsium dan mengatur mood. Jadi vitamin ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang kita yang sering terancam osteoporosis saat hamil. Nah, Selain itu masalah mood yang sering kita alami mulai dari PMS hingga depresi juga dapat dicegah dengan vitamin ini. Kita bisa mengkonsumsi jamur, jagung, wortel dan asparagus untuk mendapat vitamin D.

Vitamin B

Vitamin B kompleks termasuk asam folat, sangat penting lho Moms untuk perempuan. Terutama kita nih yang sedang dalam masa subur karena asam folat itu dapat mencegah menopause dini dan penting untuk menjaga kesehatan reproduksi kita. Vitamin B ini bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi pepaya, alpukat, brokoli, kurma dan sayuran hijau lainnya.

Zat Besi

Dari hasil survey, perempuan jauh lebih rentan mengalami anemia Moms. Nah zat besi ini adalah penyusun sel darah merah. Jadi jangan lupakan konsumsi sumber  zat besi seperti bayam, hati, kacang-kacangan untuk mencegah anemia.

Kalsium

Perempuan paling rentan lho Moms dengan kekurangan kalsium ini. Kekurangan kalsium ini akan menyebabkan osteoporosis, penyakit jantung dan diabetes. Jangan lupakan konsumsi susu, yogurt, kacang maupun keju.

Omega 3

Omega 3 sangat penting untuk kesuburan dan kesehatan reproduksi. Omega 3 sangat penting lho Moms untuk kehamilan yang sehat. Jangan lupa konsumsi alpukat, minyak kelapa dan ikan laut untuk mendapat omega 3 ya Moms.

Nah, itu Moms vitamin terbaik untuk kita. Jangan lupa untuk memasukkannya ke menu harian kita ya Moms! Selanjutnya yuk kita cari tahu apa saja vitamin dan mineral penting untuk laki-laki.

Baca Juga:
Vitamin Penting untuk Laki-Laki

Moms, siapa bilang laki-laki tidak butuh vitamin? Terlebih aktivitas laki-laki biasanya juga lebih berat dari kita. Vitamin dan mineral tentu dibutuhkan ya Moms untuk menjaga kesehatan dan kerja tubuhnya. Nah kira-kira apa nih vitamin dan mineral penting untuk menjaga kesehatan laki-laki?

Vitamin D

Laki-laki membutuhkan vitamin D untuk menjaga hormon testosteron, kekuatan otot, kesehatan otak, membantu mengontrol kolesterol & tekanan darah. Karena menurut survey, pria lebih beresiko terkena tekanan darah tinggi & kolesterol lho Moms. Kita bisa mengkonsumsi jamur, jagung, wortel dan asparagus untuk mendapat vitamin D.

Vitamin A, E & C

Nah ini vitamin antioksidan jelas sangat dibutuhkan tubuh baik pria maupun wanita untuk menangkal radikal bebas & mencegah penuaan dini. Kita bisa mengkonsumsi wortel, nanas, kubis ataupun kurma untuk mendapat vitamin ini.

Vitamin K

Mayoritas pria mengalami kekurangan vitamin K. Kekurangan vitamin K akan meningkatkan resiko penyakit jantung, kelemahan otot, dan dapat menyebabkan penyakit stroke & serangan jantung. Sayuran hijau, jeruk, alpukat dan brokoli adalah sumber vitamin K ini Moms.

Magnesium

Menurut hasil survey, laki-laki lebih sering mengalami nyeri kepala, tekanan darah tinggi & kram otot, masalah buang air kecil hingga penyakit jantung yang disebabkan karena kekurangan magnesium. Sumber magnesium bisa kita dapatkan dari semangka, alpukat, ikan dan kacang-kacangan.

Kalium

Penyakit jantung menurut hasil survey 3x lebih sering terjadi pada pria daripada wanita. Dan penyebab masalah ini antara lain kekurangan kalium. Kita bisa dapatkan kalium ini dari pepaya, pisang, keju, ikan laut maupun kubis Moms.

Nah Moms sudah tahu kan apa yang harus kita masukan ke menu harian suami dan anak laki-laki kita? Karena makanan adalah sumber kesehatan ya Moms! Jadi Yuk kita perhatikan agar keluarga sehat dan bahagia. Karena sehat tidak harus mahal ya Moms.

 

Love,

Zupermom team

0 Komentar

Balas Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked*